Wednesday, March 25, 2015

7 Cara Mudah Dan Efektif Menurunkan Berat Badan Dalam Sebulan

Cara Diet Sehat - Setiap wanita yang melakukan program diet untuk menurunkan berat badan, biasanya selalu ingin mendapatkan hasil yang cepat dan instan. Berbagai cara ekstrim pun dilakukan seperti diet ketat ataupun mengonsumsi obat pelangsing. Bukannya berhasil, hal tersebut malah justru menyiksa mereka. Ujung - ujungnya, mereka pun meninggalkan diet yang mereka lakukan. Sia - sia, bukan?

Diet untuk menurunkan berat badan, memang tidak bisa diperoleh secara instan. Pasti memerlukan proses dan waktu yang lama. Eit, tunggu dulu, Sebenarnya anda bisa menurunkan berat badan dalam waktu sebulan jika tahu caranya.

Cara Mudah Dan Efektif Menurunkan Berat Badan Dalam Sebulan

Nah, berikut dibawah ini adalah beberapa cara mudah menurunkan berat badan dalam sebulan, seperti yang dilansir Amerikanki.com :

1. Tidur yang cukup
Kurang tidur bisa memicu tubuh untuk ngemil dan makan lebih banyak. Untuk itulah, anda harus memenuhi kebutuhan tidur anda paling tidak 8 jam setiap harinya agar tubuh anda sehat dan segar.

2. Rajin berolahraga
Melakukan olahraga secara rutin dan teratur bisa membantu menurunkan berat badan anda. Lakukan saja olahraga yang ringan seperti jogging dan cukup lakukan selama 30 menit saja.

3. Kurangi asupan gula
Jika anda penggemar makanan yang manis, jika ingin berat badan turun mulai sekarang anda harus membatasi mengonsumsinya. Makanan manis mengandung kalori yang cukup, untuk membuat tubuh anda menyimpannya sebagai lemak.

4. Konsumsi buah secara rutin
Mengonsumsi buah yang banyak mengandung nutrisi dan serat di dalamnya bisa membantu menurunkan berat badan anda dengan cepat. Jika anda bosan makan buah terus, anda bisa berkreasi dengan membuat jus sehat atau salad buah. Selain menurunkan berat badan, makan buah secara rutin juga akan membuat tubuh anda lebih sehat.

5. Makan sedikit daging
Mengurangi konsumsi daging sama saja dengan mengurangi produksi lemak dalam tubuh anda. Tentu hal ini akan bermanfaat untuk program diet yang anda lakukan. Lebih baik, anda ganti menu daging tersebut dengan sayuran dan protein nabati yang menyehatkan.

6. Hindari minuman bersoda
Minuman yang berkarbonasi dan bersoda bisa menambah 245 kalori setiap harinya. Jika anda sering mengonsumsinya, minuman tersebut bisa berkontribusi dalam menaikkan berat badan anda. Jadi, jika anda ingin cepat menurunkan berat badan dalam satu bulan, jauhi minuman bersoda tersebut.

7. Atur menu diet anda 
Ketika anda membuat menu untuk konsumsi harian anda, cobalah atur sendiri kalori dan nutrisinya. Contohnya, ketika anda sarapan pagi dengan makanan yang berkarbohidrat maka pada saat makan siang anda harus mengonsumsi makanan yang kaya serat dan protein. jangan lupa juga makan secara perlahan agar tubuh anda lebih mudah mencerna makanan. Anda pun tidak akan mudah lapar.

Itulah cara mudah dan efektif menurunkan berat badan dalam sebulan. Jika anda melakukan tips tersebut secara teratur, anda pasti akan melihat hasilnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Cara Mudah Dan Efektif Menurunkan Berat Badan Dalam Sebulan