Monday, November 24, 2014

5 Cara Cepat Dan Mudah Menurunkan Berat Badan

Cara Diet Sehat - Memiliki badan proporsional yang langsing tentu adalah idaman setiap wanita. Semua cara pun dilakukan untuk bisa memperoleh badan yang langsing dan proporsional tersebut, salah satunya dengan diet ketat. Tapi sayangnya, karena kurangnya kesabaran dan ketekunan kadan diet yang dilakukan tidak sesuai rencana. Ujung - ujungnya mereka tidak bisa menurunkan berat badannya.

cara mudah menurunkan berat badan


Lalu bagaimana dengan anda? Apakah anda juga sedang melakukan program penurunan berat badan? Jika anda ingin diet yang anda lakukan sukses dan berhasil, cobalah lakukan 5 tips mudah menurunkan berat badan dibawah ini :

1. lakukan diet sehat
Menurunkan berat badan sangat identik dengan diet. Jika anda menginginkan tubuh yang langsing dan proporsional cobalah lakukan diet sehat. Ubahlah pola makan anda dan pilihlah makanan yang mengandung rendah lemak, serta rajinlah mengonsumsi buah - buahan.

2. Mengurangi porsi makan
bagaimana anda bisa menurunkan berat badan jika anda tidak mengurangi porsi makan. Porsi makan juga menentukan keberhasilan diet yang anda lakukan. Kurangilah mengonsumsi makanan terutama yang banyak mengandung lemak dan kalori. Semakin sedikit lemak dan kalori yang masuk kedalam tubuh, semakin besar pula kemungkinan anda sukses dalam menurunkan berat badan.

3. Perbanyak minum air putih
Air putih memiliki peranan penting dalam tubuh anda. Semakin banyak anda mengonsumsi air putih, anda bisa mencegah terjadinya dehidrasi pada tubuh anda. Sistem metabolisme tubuh anda pun bisa terjaga dengan baik. Biasanya jika sistem metabolisme tubuh terganggu, maka bisa menyebabkan terjadinya penimbunan lemak yang semakin besar. Tentu hal ini akan mengganggu program penurunan berat badan yang anda lakukan. Setidaknya minumlah air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya.

4. Rajin berolahraga
Cara mudah menurunkan berat badan selanjutnya adalah dengan rajin berolahraga. Berolahraga secara teratur akan memberikan perubahan pada bentuk tubuh karena lemak akan berkurang. Tentu hal ini akan bisa menurunkan berat badan anda. Bertimbunnya lemak pada tubuh bukan hanya disebabkan karena makanan yang anda konsumsi, tetapi karena juga disebabkan karena kurangnya gerak pada tubuh.

5. Hindari stres
Stres ternyata bisa membuat diet anda gagal lho? Karena biasanya stres dan keadaan hati yang sedang galau dan terpuruk bisa meningkatkan selera makan dan berimbas pada kenaikan berat badan. Untuk itulah, penting bagi anda untuk menghindari stres guna berhasilnya diet sehat yang anda lakukan.

Itulah 5 cara mudah menurunkan berat badan yang dapat anda lakukan. Menurunkan berat badan bukanlah hal yang bisa dilakukan sekejab, tentu itu membutuhkan waktu yang relatif lama. Jadi, bersabarlah untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Cara Cepat Dan Mudah Menurunkan Berat Badan