Thursday, December 4, 2014

4 Minuman Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Cara Diet Sehat - Selama ini, mungkin orang dengan berat badan berlebih atau yang mengalami obesitas tentu mulai mengatur pola makannya demi memperoleh berat badan yang ideal. Salah satunya adalah dengan mengontrol nafsu makan dan mengurangi porsinya. Tapi sayangnya, karena belum terbiasa dengan hal seperti itu, tentu hal tersebut malah justru membuat mereka tersiksa. Ujung - ujungnya, malah bisa membuat kesehatan menurun.

Sebenarnya untuk menurunkan berat badan, banyak hal yang dapat dilakukan. Selain dengan diet ketat, mengurangi porsi makan, melakukan olahraga diet maupun yang lainnya, masih ada cara lainnya yang lebih simpel dan mudah untuk dilakukan. Salah satu contohnya adalah dengan mengonsumsi minuman yang bisa menurunkan berat badan.

 Minuman Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Lalu, minuman apa saja yang bisa menurunkan berat badan? Berikut dibawah ini adalah beberapa daftarnya :

1. Jus sayuran segar
Jus sayuran segar merupakan minuman deit sehat yang bisa membersihkan lemak dalam tubuh anda. Bila anda sedang melakukan program diet untuk menurunkan berat badan, minuman ini cocok untuk anda tambahkan dalam list menu harian anda.

2. Teh hijau
Teh yang satu ini memang dikenal kaya akan manfaat. Kandungan yang terdapat dalam minuman ini seperti kafein, saponin, tehobromine, tehipylline dan epigallocathine dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mampu mengontrol nafsu makan. Bahkan hanya dengan minum teh hijau secara teratur, akan membantu anda dalam menurunkan berat badan.

3. Susu kedelai
Bagi anda yang sedang diet, kandungan lemak yang terdapat dalam minuman menyehatkan ini sangat bagus untuk kesehatan. Selain itu, vitamin B komplek, vitamin A, E dan K dalam susu kedelai sangat membantu anda dalam memenuhi kebutuhan asupan selama diet. Tentu hal ini akan mambantu anda dalam menurunkan berat badan.

4. Air mineral
Air mineral ternyata bisa membantu anda dalam menurunkan berat badan lho? Itu jika anda mengonsumsinya dalam waktu yang tepat. Minum air putih sebanyak 2 - 3 gelas pada rentan waktu 10 - 15 menit sebelum makan akan memabntu anda dalam menurunkan berat badan. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum air putih sebelum makan bisa menurunkan berat abdan hingga 2.3 kg selama 12 minggu.

Itulah 4 minuman sehat yang bisa menurunkan berat badan. Nah, tunggu apalagi? Daripada melakukan diet ketat yang justru menyiksa anda, lebih baik anda beralih dengan mengonsumsi 4 minuman menyehatkan di atas. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Minuman Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan