Monday, November 24, 2014

4 Olahraga Yang Baik Dilakukan Ketika Diet

Cara Diet Sehat - Jika bicara mengenai diet untuk menurunkan berat badan, tentu banyak faktor yang perlu dilakukan. Diet tidak hanya tentang bagaimana mengatur pola makan yang teratur serta pola hidup sehat. Diet juga berkaitan dengan gerak tubuh seperti olahraga.

Ya, olahraga sangat erat kaitannya dengan diet. Bagaimana anda bisa menurunkan berat badan jika lemak dan kalori dalam tubuh tidak anda buang. Olahraga memiliki efek untuk membakar kalori dalam tubuh anda. Pentingnya melakukan oleh tubuh ini adalah untuk membantu tubuh menggunakan kelebihan energi yang jika tidak digunakan akan dibentuk menjadi lemak.

Olahraga yang baik dilakukan ketika diet

Jika anda sedang melakukan program diet untuk menurunkan berat badan, berikut dibawah ini adalah beberapa jenis olahraga yang baik dilakukan ketika diet :

1. Bersepeda
bersepeda adalah olahraga untuk menurunkan berat badan yang bisa dilakukan siapa saja. Dengan bersepeda sekitar 15 sampai 18 mil, Orang yang mempunyai berat badan 68 kg bisa membakar kalori hingga 560 sampai 850 perjam. Tentu hal ini sangat membantu program penurunan berat badan yang anda lakukan.

2. Aerobik
Olahraga ini sangat cocok anda lakukan ketika sedang diet. Selain bisa menurunkan berat badan, aerobik juga bisa memperindah bentuk pinggul dan bokong anda. Orang yang mempunyai berat badan 68 kg bisa membakar sekitar 357 kalori hanya dengan latihan aerobik sekitar satu jam. Setiap orang tentu memiliki hasil yang berbeda, tergantung seberapa lama dan tinggi aktifitas aerobik yang anda lakukan.

3. Berenang
Olahraga ini sangat baik untuk keseluruhan tutuh karena membuat hampir seluruh otot tubuh bekerja saat berenang. Berenang juga merupakan olahraga yang baik untuk membakar kalori dan lemak dalam tubuh. Orang dengan barat badan sekitar 70 kg bisa membakar kalori antara 497 sampai 523 kalori, tergantung dari kecepatan dan gaya renang yang mereka lakukan.

4. Lari
Olahraga yang baik dilakukan ketika diet selanjutnya adalah olahraga lari. Berlari adalah salah satu aktivitas kardiovaskular terbaik untuk menurunkan berat badan. Orang yang berlari selama 10 menit per mill bisa membakar 731 kalori dalam tubuhnya. Tentu ini akan memberi dampak positif untuk diet yang anda lakukan.

Itulah 4 jenis olahraga yang baik dilakukan ketika diet. Buat anda yang sedang diet, anda bisa melakukan salah satu jenis olahraga tersebut untuk mendukung kesuksesan diet anda. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Olahraga Yang Baik Dilakukan Ketika Diet