Thursday, February 11, 2016

4 Kebiasaan Pada Siang Hari Yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Cara Diet Sehat - Kebanyakan wanita dengan berat badan berlebih dan memimpikan tubuh langsing sering merasa frustasi dengan program diet yang mereka lakukan karena tidak membuahkan hasil. Setelah mengetahui berat badan mereka tidak kunjung turun walaupun sudah berusaha melakukan diet ketat, banyak dari mereka yang kecewa hingga akhirnya memutuskan untuk berhenti diet.

Menurunkan berat badan sebenarnya bukanlah perkara yang sulit jika anda mengerti caranya. Bahkan hanya dengan melakukan beberapa kebiasaan kecil pada siang hari, bisa membantu menurunkan berat badan anda. Hal ini terbukti berdasarkan penelitian baru - baru ini, bahwa tubuh ternyata memeliki tingkat metabolisme yang lebih tinggi pada siang hari, sehingga melakukan aktifitas apapun bisa membantu tubuh membakar lebih banyak kalori. 

Kebiasaan Pada Siang Hari Yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Nah, berikut adalah beberapa kebiasaan pada siang hari yang bisa anda lakukan untuk membantu menurunkan berat badan :

1. Tidur siang
Tidur pada siang sehari selain bisa memberi banyak manfaat juga bisa membuat badan anda langsing, lho. Hal ini bisa terjadi karena saat anda tidur siang maka anda akan terhindar dari stres, anda pun akan cenderung makan lebih sedikit dari biasanya. Stres yang dipicu karena naiknya hormon kortisol dalam tubuh akan membuat berat badan anda naik pula. Jadi, saat anda ingin langsing, cobalah untuk tidur siang secara rutin setiap harinya.

2. Makan siang dengan makanan kaya protein
Ketika siang hari saat anda lapar, cobalah makan terutama dengan asupan yang tinggi protein. Makanan seperti ini bermanfaat untuk mendukung kerja sistem metabolisme tubuh serta massa otot. Dan pada akhirnya, makan siang dengan menu diet  yang kaya protein seperti ini bisa membantu menurunkan berat badan anda.

3. Melakukan aktifitas kecil
Dari pada bengong dan duduk santai pada siang hari saat anda tidak mempunyai kesibukan apapun, cobalah bergerak dan luangkan waktu anda untuk melakukan aktifitas sekecil apapun. Melakukan aktifitas seperti ini pada siang hari dimana pada saat itu metabolisme tubuh sedang meningkat, bisa membantu tubuh anda membakar lebih banyak kalori sehingga bisa menurunkan berat badan anda.

4. Jalan kaki selama 10 menit
berjalan kaki walaupun hanya 10 menit saja pada siang hari juga dapat meningkatkan sitem metabolisme tubuh sehingga bisa mempercepat penurunan berat badan.


itulah beberapa kebiasaan yang bisa anda lakukan pada siang hari untuk bantu turunkan berat badan. Jika anda ingin langsing, coba lakukan kebiasaan di atas ya, ladies? 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Kebiasaan Pada Siang Hari Yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan