Tuesday, December 8, 2015

6 Tips Diet Sehat Bagi Anda Yang Super Sibuk

Cara Diet Sehat - Setiap wanita tentu mengidamkan memiliki berat badan ideal serta tubuh yang langsing. Dan untuk mendapatkannya tentu harus dengan melakukan program diet sehat. Diet sehat ini pasti memerlukan waktu dan usaha, dan tidak banyak wanita bisa melakukannya terutama bagi anda yang super sibuk dengan pekerjaannya.

Tips Diet Sehat Bagi Anda Yang Super Sibuk

Tapi tenang saja, meskipun sibuk bukan berarti anda tidak bisa menurunkan berat badan. Jika anda memiliki niat dan semangat tinggi untuk melakukan diet sehat, berat badan ideal yang anda impikan bisa di dapatkan.

Nah, berikut adalah beberapa tips diet sehat yang bisa anda lakukan untuk menurunkan berat badan meskipun sibuk dan padat aktifitas, seperti yang dilansir Womens's Health :

1. Tulis jadwal olahraga
Meskipun super sibuk bukan berati anda tidak mempunyai waktu sama sekali untuk berolahraga. Gunakan waktu libur atau luang anda untuk melakukan olah fisik ini. Jika diperlukan, buat reminder dalam ponsel atau notes anda pada pukul berapa besok anda akan berolahraga. Dengan pengingat dan catatan seperti itu, akan menjadikannya sebagai hal penting yang harus di tepati.

2. Kurangi konsumsi gula dan kafein
Tips diet sehat bagi anda yang super sibuk selanjutnya adalah dengan membatasi konsumsi gula dan kafein. Ketika anda stres, biasanya tubuh akan membutuhkan sesuatu seperti gula dan kopi agar lebih berenergi. Tapi sebaiknya, makanan seperti itu anda hindari saja. Sebab, walaupun bisa membuat tubuh anda berenergi tetapi seiring waktu dan lama alan luntur dan bisa membuat anda lemas.

3. Jauhi makanan dan minuman yang tak sehat
Ketika sedang sibuk, anda biasanya akan cenderung malas keluar dan makan karena ingin segera menyelesaikan pekerjaan. Alternatifnya, mungkin anda akan ngemil dengan makanan ringan seperti kripik, kerupuk olahan, makanan beku atau pun makanan ringan lainnya. Makanan tidak sehat ini justru bisa mengacaukan diet anda. Lebih baik, sipakan makanan sehat seperti buah dan sayuran saja.

4. Belajar membuat makanan sehat sederhana
Setelah anda pulang dari aktifitas yang pada dan sibuk, rasa lapar ketika di rumah tentu akan membuat anda ingin segera menyantap makanan. makanan beku dan siap saji mungkin akan menjadi pilihan anda, karena lebih cepat ketika memasaknya. Eit, tapi tunggu dulu, jika anda ingin menurunkan berat badan sebaiknya jangan konsumsi makanan seperti itu karena kandungan di dalamnya bisa mengagalkan diet anda. Lebih baik, masaklah beras colat atau beras merah, kemudian tumis sayuran yang mudah seperti buncis, bayam atau kankung.

5. Sediakan camilan sehat
Tips diet sehat selanjutnya ketika anda sibuk adalah dengan menyediakan stok camilan sehat dalam tas anda sebelum berangkat kerja. Pilihlah camilan sehat seperti yougurt dan bisakuot gandum dan konsumsi ketika anda mempunyai waktu senggang. Untuk hasil terbaik, pilihcamilan kombinasi antara protein dan karbohidrat sehat.


6. Letakkan perlengkapan olahraga di tempat yang mudah terlihat
Perlengkapan olahraga anda sebaiknya di simpan di temapat yang mudah di jangkau dan terlihat. Jadi, ketika anda sedikit mempunyai waktu luang dan sewaktu - waktu ingin berolahraga, anda bisa segera menggunakannya. 

Demikianlah 6 tips diet sehat bagi anda yang super sibuk. Nah, ladies? Ingin diet anda sukses walaupun sibuk dengan pekerjaan? Coba saja lakukan beberapa hal di atas, ya. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 Tips Diet Sehat Bagi Anda Yang Super Sibuk