Monday, April 13, 2015

9 Tips Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa Diet

Cara Diet Sehat - Menurunkan berat badan tapi tanpa diet, bisakah? Tentu bisa dong. Anda hanya perlu menyiasati pola makan dan mengubah gaya hidup tidak sehat anda. Dengan melakukan hal ini, efek positifnya selain bisa membuat tubuh lebih sehat, juga dapat menurunkan berat badan anda.

Tips Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa Diet

Nah, berikut dibawah ini adalah beberapa tips mudah menurunkan berat badan tanpa diet yang bisa anda lakukan :

1. Mengatur porsi makan
Mangatur porsi makan anda seperti, mengurangi porsinya dan menjadikan lebih kecil bisa bantu turunkan berat badan anda. Satu hal sepele lainnya yang bisa membantu adalah menggunakan piring lebih kecil untuk membatasi makan lebih banyak, dan menerapkan porsi kecil setiap hari.

2. Banyak gerak
Saat anda bekerja pun, perbanyaklah gerak bahkan saat beraktifitas yang mengharuskan anda duduk. Contoh simpelnya saja, berjalanlah mondar - mandir saat menerima telepon atau bergeraklah saat tayan iklan acara favorit anda.

3. Sarapan pagi
Jangan melewatkan waktu sarapan pagi anda, sebisa mungkin anda harus makan walaupun hanya sedikit. Pilihlah makanan dengan kalori sedikit tapi mengenyangkan. Tidak sarapan, hanya akan membuat anda lapar pada siang hari, hal ini bisa merangsang anda mengonsumsi makanan dalam jumlah lebih banyak.

4. Ngemil sehat
Banyak persepsi, sering ngemil justru bisa menambah berat badan. Memang benar, tapi jika itu anda ngemil dengan makanan yang salah. Cobalah jika anda merasa lapar saat bersantai, anda bisa memilih minum teh, mengonsumsi es krim rendah lemak atau yougurt. Tetapi jangan lupa, segera sikat gigi anda setelah mengonsumsi makanan tersebut. Hal ini akan membantu mengontrol keinginan anda untuk ngemil makanan lainnya lagi.

5. Konsumsi makanan berprotein tinggi serta rendah lemak
Tambahkan menu makanan rendak lemak serta mengandung protein tinggi seperti selai kacang, yougurt rendah lemak, kacang, telur ataupun daging tanpa lemak saat anda makan. Makanan seperti ini akan membuat anda merasa kenyang lebih lama.

6. Kurangi konsumsi daging
Jika anda penggemar daging, segera kurangi atau ganti dengan sayuran sebagai lauk. Untuk membatasinya caranya sangat mudah, penuhi isi kulkas anda dengan buah dan sayuran untuk mendisiplinkan diri anda. Dengan begitu, asupan gizi anda semakin diperkaya vitamin, mineral, fitonutrien serta serat.

7. Jauhi minuman manis
Jika anda menginginkan minuman manis, sebaiknya ganti dengan minuman susu rendah lemak ataupun jus buah alami. Hindari juga minuman beralkohol dan minuman bersoda.

8. Konsumsi gandum
Mengonsumsi gandum yang banyak mengandung serat atau produk lainnya yang berbahan gandum bisa membuat anda merasa kenyang dan dengan sendirinya anda bisa mengontrol porsi makan yang anda konsumsi.

9. Hindari godaan makan diluar
Makanan cepat saji yang banyak dijual diluar, memang sangat menggoda, apalgi disaat anda merasa lapar. Tapi sebaiknya ana menghindari makanan yang berlemak seperti itu. Selain tidak menyehatkan, sering mengonsumsi makanan tersebut justru bisa memicu berat badan anda naik.

Itulah 9 tips mudah menurunkan berat badan tanpa diet. Jika anda belum terbiasa dengan beberapa kebiasaan diatas, mungkin akan terasa sulit. Tapi jika dilakukan secara teratur, anda akan melihat perubahan dengan berat badan anda. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 9 Tips Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa Diet