Monday, November 24, 2014

5 Makanan Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Cara Diet Sehat - Seseorang yang melakukan diet tentu dengan tujuan bisa menurunkan berat badan. Diet yang dilakukan diharapkan bisa membentuk tubuh yang langing dan proporsional. Jika sudah begitu, tentu itu akan membuat mereka lebih percaya diri dengan bentuk tubuh mereka.

Banyak cara yang dapat dilakukan ketika sedang diet untuk menurunkan berat badan seperti olahraga, mengonsumsi obat pelangsing serta cara lainnya. Bahkan hanya dengan mengonsumsi makanan tertentu pun anda bisa menurunkan berat badan.

Makanan yang bisa menurunkan berat badan

Nah, berikut di bawah ini adalah 5 makanan yang bisa menurunkan berat badan yang dapat anda konsumsi :

1. Yogurt
Banyak pakar gizi yang mengatakan bahwa yogurt merupakan makan diet yang tepat untuk menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan makanan ini banyak mengandung karbohidrat, lemak dan protein yang bisa membantu menekan rasa lapar serta bisa menjaga kadar gula darah tetap normal.

2.Telur
Telur banyak mengandung protein dan rendah kalori sehingga kebutuhan tubuh akan protein tetap terpenuhi. Hal ini akan bisa membuat anda merasa kenyang lebih lama. Tentu saja itu juga akan bermanfaat untuk program penurunan berat badan anda.

3. Jamur
Makanan yang bisa menurunkan berat badan selanjutnya adalah jamur. Makanan pengganti daging yang memiliki tekstur lembut dan kenyal ini memiliki kadar kalori rendah. Karena itulah, makanan ini sangat cocok anda konsumsi ketika sedang diet. Jamur juga bisa diolah menjadi berbagi macam jenis makanan tanpa harus kehilangan citarasanya.

4. Cuka
Cuka yang sering digunakan sebagai tambahan rasa pada masakan, juga mengandung rendah kalori. Selain itu cuka juga bisa memberikan rasa puas dan kenyang. Meskipun begitu, anda juga jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsinya.

5. Bawang putih
Rasa dan aroma bawang putih yang kuat pada masakan bisa memberikan efek kenyang yang lebih cepat. Bahkan sebuah opini mengatakan, mengonsumsi makanan yang mengandung bawang putih di dalamnya  bisa membantu menjaga anda dari kegemukan.

Itulah 5 makanan yang bisa menurunkan berat badan yang bisa anda konsumsi. Sebenarnya masih banyak jenis makanan diet lainnya yang bisa anda konsumsi demi kesuksesan diet anda. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Makanan Yang Bisa Menurunkan Berat Badan