Tuesday, April 7, 2015

Yuk, Kendalikan Berat Badan Dengan 4 Makanan Enak Ini

Cara Diet Sehat - Ketika wanita sudah memiliki berat badan yang ideal, terkadang mereka lupa bagaimana menjaga penampilannya. Mereka pun cenderung mengonsumsi banyak makanan tanpa memperhatikan kandungan nutrisinya. Keinginan untuk ngemil pun menjadi tak terkendali. Akhirnya, berat badan mereka pun bertambah tanpa disadari.

Yuk, Kendalikan Berat Badan Dengan 4 Makanan Enak Ini

Menjaga penampilan itu perlu walaupun anda memiliki berat ideal. Jangan sampai anda menyesal setelah mengetahui berat badan naik tanpa anda ketahui. Nah, lebih baik anda kendalikan berat badan anda dengan 4 makanan yang enak ini :

1. Bayam
Sayuran hijau yang satu ini mengandung serat, gluetathione dan alpa lipoic acid yang bermanfaat untuk kesehatan. Satu cangkir bayam hanya mengandung 41 kalori saja. Kandungan yang disebutkan tersebut membuat bayam ampuh untuk mengikat LDL (kolesterol jahat) dan membuangnya keluar tubuh. Hal itu juga bisa membuat perut anda kenyang lebih lama, keinginan untuk ngemil pun bisa dihindarkan.

2. Yougurt
Sama halnya dengan susu, yougurt merupakan makanan yang banyak mengandung protein serta kalsium. Makanan yang juga rendah kalori ini juga mengandung bakteri baik sehingga bisa membuat kerja pencernaan anda lebih lancar.

3. Susu rendah lemak
Kalsium dan protein yang banyak terkandung dalam susu rendah lemak diketahui ternyata bisa menurunkan berat badansekaligus menjaga massa otot. Selain itu, susu yang kaya kalsium dan rendah lemah ini mampu meningkatkan thermogenesis (pembakaran lemak dalam tubuh) dan metabolisme. Proeinnya pun bisa membuat anda kenyang lebih lama.

4. Daging sapi
Sebuah studi di klinik nutrisi amerika membuktikan bahwa, wanita yang memasukkan daging merah dalam menu dietnya, bisa membakar kalori lebih banyak dibanding mereka yang makan kalori sama banyak, tetapi tanpa daging merah. Tentu hal ini bagus untuk diet yang anda lakukan.

Itulah 4 makanan enak yang bisa kendalikan berat badan anda. Jadi, anda tetap bisa makan makanan enak tanpa perlu khawatir berat badan anda bertambah. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Yuk, Kendalikan Berat Badan Dengan 4 Makanan Enak Ini