Wednesday, December 10, 2014

4 Makanan Yang Wajib Di Konsumsi Ketika Diet

Cara Diet Sehat - Diet tidak hanya dengan mengurangi porsi makan ataupun olahraga saja. Masih banyak hal yang harus dilakukan untuk membuat diet yang anda lakukan berhasil. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang tepat.

Nah, berikut dibawah ini adalah beberapa makanan yang wajib dikonsumsi ketika diet untuk menjaga kebutuhan nutrisi tubuh anda :


1. Buah - buahan
Buah - buahan merupakan makanan wajib yang harus anda konsumsi ketika diet. Ada banyak kebaikan yang bisa anda dapatkan dari berbagai macam buah yang anda konsumsi. Selain bagus untuk diet, buah - buahan juga bermanfaat untuk menguatkan sistem imun, menyeimbangkan tekanan darah serta membersihkan racun dari dalam tubuh dan manfaat lainnya. Anda bisa mengonsumsi buah jeruk, semangka, apel, pisang, lemon dan yang lainnya. Buah - buahan tersebut sangat baik untuk membuat diet anda berhasil.

2. Cokelat
Saat anda sedang dalam masa menurunkan berat badan, mengonsumsi coklat juga sangat baik anda lakukan. Hal ini dikarenakan cokelat terutama cokelat hitam (dark chocolate) mengandung senyawa yang bermanfaat untuk tubuh anda. Saat anda diet, cobalah jadikan cokelat hitam ini sebagai menu camilan harian anda.

3. Pasta
Makanan yang wajib dikonsumsi ketika diet selanjutnya adalah pasta, terutama yang berbahan gandum. Pasta seperti ini mempunyai sifat yang bisa menurunkan kalori dan tidak terlalu mengandung banyak karbohidrat. Pasta pun bisa anda konsumsi sebagai pengganti nasi. Dengan mengonsumsi pasta anda akan mendapatkan asupan karbohidrat yang cukup ketika berusaha menurunkan berat badan. Hal ini akan membantu mensukseskan program diet yang anda lakukan.

4. Selai kacang
Saat anda berusaha menurunkan berat badan, menjadikan selai kacang sebagai camilan yang sehat bisa membantu keberhasilan diet anda. Bahkan sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang mengonsumsi selai kacang bisa mencegah obesitas. Pastikan anda mengonsumsi makanan ini setiap harinya walaupun hanya dua sendok makan saja.

Itulah 4 makanan yang wajib anda konsumsi ketika diet. Perlu anda ingat, janganlah terlalu berlebihan juga ketika mengonsumsinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Makanan Yang Wajib Di Konsumsi Ketika Diet