Saturday, March 14, 2015

7 Camilan Sehat Yang Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Cara Diet Sehat - Ketika anda diet, satu hal yang mungkin akan anda lakukan adalah membatasi makanan yang anda konsumsi. Anda tentu juga akan menjadi seorang yang benar - benar pemilih soal makanan. Lantas, bagaimana jika anda ingin ngemil makanan tertentu? Apa yang akan anda lakukan? 

Camilan Sehat Yang Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Eit, tunggu dulu. Keinginan ngemil memang akan sulit ditahan. Tetapi untungnya, terdapat beberapa makanan sehat yang bisa anda konsumsi untuk membantu menurunkan berat badan. Makanan tersebut bisa anda jadikan camilan sehat tanpa perlu khawatir diet yang anda lakukan gagal. Apa saja jenis makanan tersebut? Berikut dibawah ini :

1. Buah segar
Makanan yang satu ini memang selalu dianjurkan untuk dikonsumsi ketika anda sedang diet. Tetapi pilihlah buah yang tepat dan banyak mengandung serat dan rendah kalori seperti stroberi, apel dan buah jeruk.

2. Yougurt
Yougurt merupakan makanan yang bisa membantu melancarkan metabolisme tubuh. Saat diet, mengonsumsi yougurt adalah pilihan tepat.Kandungan protein di dalamnya bisa membantu membakar lemak dalam tubuh anda.

3. Oatmeal
Salah satu makanan yang kaya serat ini akan menjaga sistem pencernaan anda agar berjalan lancar serta bisa mengurangi kembung. Sistem pencernaan yang lancar akan membantu menyukseskan diet yang anda lakukan.

4. Sayuran mentah
Anda mungkin belum terbiasa mengonsumsi sayuran dalam kondisi mentah. Jika iya, anda bisa makan salad dengan sayur mentah di dalamnya bisa membuat anda cepat kenyang karena kandungan serat di dalamnya. Makanan ini juga tidak mengandung banyak kalori sehingga aman untuk diet anda.

5. Kacang
Segala jenis kacang - kacangan seperti kacang mete, almond, pistachio adalah makanan sehat yang bisa anda konsumsi saat diet. Konsumsilah kacang - kacangan seperti ini sebelum berolahraga untuk meningkatkan energi anda.

6. Telur
Tahukah anda, sebutir telur hanya mengandung 70 kalori yang bisa berfungsi sebagai protein pembakar lemak. Karena itulah, telur perlu anda masukkan dalam menu diet sehat harian untuk menurunkan berat badan anda.

7. Keju
Makana hasil olahan dari susu ini juga bisa anda konsumsi dalam program penurunan berat badan yang anda lakukan. Kandungan protein tinggi di dalam keju bisa membantu membakar lemak dalam tubuh.

Itulah 7 camilan sehat yang bisa membantu menurunkan berat badan. Jangan lupa juga, agar diet anda berjalan sukses, selain dengan mengonsumsi makanan sehat diatas, lakukan juga olahraga secara rutin. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Camilan Sehat Yang Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan