Tuesday, December 8, 2015

Berat Badan Turun Melambat Ketika Diet? Ini Penyebabnya

Cara Diet Sehat - Menurut para pakar diet, ketika seseorang melakukan program diet sehat yang tepat, idealnya berat badan mereka akan turun sekitar 0,5 kilogram setiap minggunya. Jika anda sudah melakukan program diet tetapi berat badan anda juga tidak kunjung menurun, besar kemungkinan ada kesalahan yang anda lakukan dalam program penurunan berat badan tersebut.


Nah, berikut adalah beberapa penyebab berat badan turun melambat ketika diet yang masih sering dilakukan dan sebaiknya anda ketahui :

1. Sarapan dengan menu tanpa protein
Apabila setiap hari anda sarapan tanpa makanan dengan kandungan protein di dalamnya, maka anda telah melakukan kesalahan untuk menurunkan berat badan dalam waktu normal. Wajar saja jika berat badan anda tidak kunjung turun. Lebih baik, konsumsi makanan kaya protein serta karbohidrat sebagai menu sarapan anda. Ini merupakan upaya agar anda bisa merasa kenyang lebih lama sehingga bisa antu mengekang keinginan untuk makan lagi.

2. Tidak makan sebelum olahraga
Banyak orang tidak mengetahui hal ini. Mereka beranggapan makan sebelum berolahraga hanya akan membuat perut sakit. Padahal nyatanya, orang yang konsumsi makanan tinggi protein 30 menit sebelum berolahraga mampu membakar lemak dalam tubuhnya lebih banyak jika dibandingkan dengan orang yang belum makan sama sekali.

3. Merasa stres
Sangat wajar memang jika seseorang merasa stres dengan berat badannya yang berlebih dan tidak sesuai keinginan. Tapi tahukah anda, stres malah justru akan memperlambat penurunan berat badan anda. Bahkan sebuah studi menemukan bahwa orang - orang yang cenderung tidak cemas dengan berat badannya lebih cepat dalam proses menurunkan berat badan.

4. Hanya melakukan olahraga kardio saja
Olahraga memainkan peranan penting ketika anda melakukan program penurunan berat badan. Tapi jangan hanya terpaku pada satu jenis olahraga saja, sebab akan butuh waktu lebih lama jika anda hanya berolahraga dengan kardio tanpa latihan beban lainnya.

5. Tidak ikut kelompok untuk turunkan berat badan
Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan bergabung dalam kelompok atau komunitas diet. Komunitas semacam ini tentu sangat bermanfaat untuk program diet yang anda lakukan. Bahkan menurut beberapa studi, orang - orang yang tergabung dalam sebuah komunitas diet lebih sukses turunkan berat badannya. Tidak salah emang jika anda tidak bergabung dengan komnuitas semacam itu, tetapi biasanya menurunkan berat badan akan terasa lebih berat sebab rasa malas menjaga makanan dan berolahraga lebih besar.

Itulah 5 penyebab berat badan turun melambat ketika diet yang sebaiknya anda ketahui. Semoga informasi diatas bermanfaat ya, ladies. Semoga diet anda sukses.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berat Badan Turun Melambat Ketika Diet? Ini Penyebabnya