Monday, December 14, 2015

5 Penyebab Diet Anda Gagal Yang Jarang Disadari

Cara Diet Sehat - Menurunkan berat badan bukanlah perkara mudah yang bisa didapat dalam waktu sekejap. Tidak jarang banyak orang yang berhenti ditengah jalan ketika diet karena usaha yang dilakukan tidak membuahkan hasil. Padahal, yang bisa menjadi penyebab diet mereka gagal adalah karena kesalahan yang mereka lakukan sendiri. Sayangnya, Mereka tidak menyadari hal tersebut.

Penyebab Diet Gagal Yang Jarang anda Disadari

Nah, berikut adalah 5 penyebab yang tidak anda sadari bisa membuat diet yang anda lakukan menjadi gagal total, seperti yang dilansir Boldsky.com :

1. Melewatkan sarapan
Ketika sedang diet, umumnya anda akan membatasi makanan yang anda konsumsi. Bahkan tidak jarang anda juga melewatkan sarapan di pagi hari. Tapi tahukah anda, melewatkan sarapan hanya akan memperlambat proses metabolisme tubuh anda. Akibatnya usaha anda ketika melakukan penurunan berat badan menjadi tidak pasti.

2. Pola tidur tidak teratur
Pola tidur yang tidak teratur juga bisa menjadi salah satu penyebab mengapa diet anda gagal. Kurang tidur ataupun tidur berlebihan, keduanya sama - sama bisa mengurangi laju penurunan berat badan.

3. Mengonsumsi karbohidrat putih pada malam hari
Jika anda sedang diet, sebaiknya hindari makanan berkarbohidrat tinggi seperti nasi putih pada malam hari. Kelebihan karbohidrat sering disimpan sebagai lemak dalam tubuh. Hal ini tentu bisa menghalangi upaya anda dalam menurunkan berat badan.


4. Makan terlalu sedikit tapi sering
Jangan makan terlalu banyak apalagi sampai mengurangi porsinya, sebaiknya makan dalam jumlah wajar saja. Pengurangan porsi makan secara drastis hanya akan memperlambat metabolisme tubuh anda, dan pada akhirnya akan menyebabkan hasil penurunan berat badan menjadi tidak sesuai dengan yang anda harapkan.

5. Makan berlebihan setelah olahraga
Penyebab diet gagal selanjutnya adalah anda sering makan berlebihan setelah berolahraga. Ya, meskipun perut merasa lapar sehabis anda berolahraga, bukan berarti anda lantas makan secara berlebihan. Makan berlebihan hanya akan memperlambat kemampuan tubuh untuk membakar timbunan lemak. Agar diet anda sukses, pastikan anda konsumsi kalori lebih sedikit daripada yang dibakar. ( Baca Juga : Jenis Olahraga Diet )

Demikianlah 5 penyebab diet anda gagal yang jarang disadari. Coba hindari semua hal diatas agar usaha diet anda bisa berhasil dan sukses. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Penyebab Diet Anda Gagal Yang Jarang Disadari